Kamis, 09 Juni 2011

Sistem Informasi Sarana Mainan Taman Lalu Lintas AISN Bandung Berbasis Website

Pada postingan sebelumnya telah saya ceritakan mengenai salah satu Tugas Akhir Kejuruan yang berjudul “Aplikasi Belajar & Bermain Sistem Bilangan Berbasis Java Mobile (J2ME)”, bagi teman-teman yang belum tahu silahkan baca disini. Dan pada postingan kali ini izinkan saya untuk bercerita tentang Tugas Akhir lainnya yang saya kerjakan selama berada di kelas XII semester genap. Tugas Akhir ini berjudul “Sistem Informasi Sarana Mainan Taman Lalu Lintas AISN Bandung Berbasis Website”.

Adapun tujuan dari pembuatan sistem informasi ini diantaranya :
1.Mempermudah masyarakat dalam mengetahui dan mendapatkan informasi mengenai sarana-sarana mainan yang ada di Taman Lalu Lintas AISN Bandung.
2. Memperkenalkan serta membangkitkan kembali minat masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata Taman Lalu Lintas AISN Bandung.

Berikut tampilan dari sistem informasi yang telah saya buat ini :
1.    Tampilan Halaman Sekilas


Halaman ini bertujuan untuk memperkenalkan Taman Lalu Lintas AISN Bandung kepada masyarakat, maka dari itu halaman ini saya isi dengan sejarah dan visi misi dari objek wisata tersebut.

2.    Tampilan Halaman Sarana


Halaman ini merupakan inti dari sistem informasi yang telah saya buat, yang mana halaman ini berisi tentang sarana-sarana mainan yang ada di Taman Lalu Lintas AISN Bandung beserta galeri foto dari sarana mainan yang bersangkutan. Di halaman ini juga masyarakat selaku pengguna bisa mengirimkan pesan, kesan, komentar, keluhan, atau apa saja untuk disampaikan kepada pihak taman lalu lintas melalui form isian pesan yang disediakan.

3.    Tampilan Halaman Galeri


Halaman ini berisi galeri foto secara keseluruhan dari sarana-sarana mainan yang ada di Taman Lalu Lintas AISN Bandung.

4.    Tampilan Halaman Laporan


Halaman ini merupakan halaman khusus untuk Admin saja, jadi masyarakat selaku user/pengguna tidak bisa mengakses halaman ini dikarenakan harus melalui proses login terlebih dahulu. Pada halaman ini Admin yang sudah login bisa mendapatkan laporan pesan, kesan, komentar, dan keluhan yang masuk dari masyarakat dalam bentuk dokumen pdf untuk kemudian dia laporkan ke pihak taman lalu lintas.

5.    Tampilan Halaman Tentang Kami


Halaman ini berisi informasi berkenaan dengan objek wisata Taman Lalu Lintas AISN Bandung.

Dalam pembuatan sistem informasi ini, tidak lupa juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua Guru Pembimbing Mata Pelajaran Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi saya yaitu Ibu Rina Pujiati, S.ST selaku Guru Pembimbing I dari SMK Negeri 4 Bandung dan Bapak Drs. Wuryanta selaku Guru Pembimbing II dari SMK Negeri 4 Bandung.

Bagi teman-teman yang ingin melihat-lihat sistem informasi ini silahkan klik disini untuk mengunduh. Demikianlah Tugas Akhir Mata Pelajaran Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi yang telah saya selesaikan di kelas XII semester genap ini. Jangan lupa tinggalkan komentar dan  sampai jumpa di posting selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar